Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Motor Tua yang Menjengkelkan

Artikel ini adalh pengalaman pribadi saya yang sangat menjengkelkan, yaitu pengaruh mengendarai motor tua, tapai belum tua tua banget si.

Sebutsaja motor saya ini masih terbilang lumayan di banding motor yang sudah jadul. Karena sering menjengkelkan saya jadi saya sebut motor tua.

Apa saja sih yang di lakuin motor tua bapak ini , sehingga membuat bapak jengkel pak..?

Pengalaman Motor Tua yang Menjengkelkan


Adapun yang membuat saya jengkel dengan motor tua ini adalah "

1. Tiba Tiba Mogok


Kelakuan motor ini memang sangat menjengkelkan, rasanya pengin banget ngganti dengan yang baru, tapi kendalanya uangnya belum ada.

Ketika saya lagi buru buru mau berangkat kerja , eee tiba tiba berhenti di tengah jalan tanpa ngasih tanda apa apa, sedangkan saya lagi buru burubanget gan. Soalnya di pekerjaan saya peraturan baru mulai berlaku, yaitu " kalao ada karyawan yang telat lebih dari 10 menit tidak di perkenanakan masuk, dan di catat alfa. Maklum perusahaan yang kerja sama dengan orang jepang, jadi peraturannya super ketat.

Setelah motor yang super menjengkelkan itu mogok terpaksa saya dorong, dan saya coba lagi untuk mengeslahnya, tetep hasilnya nihil. Setelah saya dorong ada ½ km dari tempat kejadian, akhirnya saya menemukan bengkel dan tanpa pertimbangan apa pun, motor saya titipin dan minta tolong sama tukang bengkel suruh benerin. Lalu saya langsung cabut naik ojek, sesampainya di tempat kerjaan, masih bersukur belum telat.

Setelah pulang kerja saya kembali ke bengkel dan menanyakan apa yang menyebabkan macet. Kata tukang bengkel karburatornya soak , waduh tambah bingung ni saya..dalam hati.
dwiblogblogan.blogspit.com
Karburator soak/eror

Terus kalo ganti kira kira habis berapa om..tanya saya'

Om bengkel menjawab," ya kurang lebih 500 ribu pak, ada si yang murah tapi 1-2 tahun eror lagi..

Heem akirnya mau tidak mau saya ganti juga itu karburator. Saya pake uang modal dagang saya, yang seharusnya buat belanja jualan CILOR. dan singkat cerita motor super menjengkelkan itu jalan lagi.

Terus apa lagi yang menjengkelkan dengan motor tua bapak...,?

2. Ban Bocor


Baru saja ganti karburator, sudah bikin kesel lagi dengan ban bocor.

Karena liburan sekolah adik ipar saya yang paling botot mengajak mertua saya untuk silaturohmi ke bekasi tempat saya tinggal. Mereka berangkat rombongan 3 orang menaiki bis malam dan tiba di bekasi jam 04,30. Ya namanya liburan sudah pasti mertua paman saya dan adik ipar saya menginap di rumah saya, rencana mereka akan berlibur ke jakarta. Karena mau berlibur ke jakarta, saya di suruh istri, untuk menjemput mba saya supaya ikut liburan juga. Pas hari minggu setelah saya habis jualan CILOR KELILING saya di telepon istri, katanya mba saya sudah siap siap dan saya di suruh jemput, kebetulan cilor yang saya dagangkan sudah habis dan saya langsung tancap gas dan pulang.

Sesampai dirumah, nurunin grobak cilor langsung berangkat jemput mba saya. Apesnya pas di pertigaan ban motor tua saya bocor tertusuk paku, sedangkan jarak tambalban jauh, terpaksa saya dorong , kemudian mba saya miscal miscol terus, jadi makin gedek campur sebel banget sama motor tua ini. Mau di jual, murah..ndak di jual ngeseli..asem banget bok..
dwiblogblogan.blogspot.com
Motor tua lagi di tambal

Setelah di tembel langsuk cabut ngebut banget, tau sepedometer menujukan angka berapa , mungkin 500 km/jam kali, soalnya sepedometernya rusak..heee

Sesampai di rumah emba, saya di omelin, katanya ditungguin sampai 1.jam tidak nongol nongol. Mau di bilang apa lagi nyatanya banya bocor,dalam hati.

Tidak numpang lama di rumah mba, langsung cabut lagi sambil mbonceng mba saya, akhirnya selamat juga sampai rumah tanpa ada kendala di jalan.

Oyaa agan, tadi saya bercerita menyenggol kata cilor emang saya selain kerja di pabrik sebagai seorang buruh saya juga mempunyai kerja sambilan berjualan cilor keliling,.
Silahkan di baca kisah saya"
"Alasan kenapa seorang buruh harus kerja sambilan"

"Lika liku berjualan cilor keliling "

"Cilor/aci telor makanan faforit menggugah selera"

"Cukup sekian dulu sedikit kisah tentang motor tua yang menjengkelkan". Ya..setidaknya artikel ini bisa buat iseng iseng di baca sama agan agan semua. Artikel yang singkat ini, saya akhiri dengan ucapan, terimakasih.

Post a Comment for "Pengalaman Motor Tua yang Menjengkelkan"